Senin, 31 Oktober 2016

MINI Countryman Terbaru Bakal Makin Segar

Setelah 6 tahun beredar di pasaran, MINI Countryman kini dipastikan akan mendapat berbagai penyegaran pada 2017. Sebut saja dengan perubahan tampang, mesin, serta bodi yang lebih besar. Mobil ini dikatakan akan dipamerkan di LA Motor Show bulan depan.

MINI Countryman Terbaru Bakal Makin Segar

Dilansir dari motor1, Kamis (27/10/2016), desain terbarunya terlihat tak berbeda jauh dari model yang ada saat ini. Namun perubahan paling menonjol terlihat pada bagian depannya.

Seperti Split-grille depan dipisah dengan sentuhan warna hitam putih, seperti tuts piano melengkapi bentuk LED standar pada lampu depan dan lampu kabut. Perubahan paling mencolok tampilan khas pada bodinya yang memberikan kesan ground clearance, atap rel, dan beberapa sentuhan khas MINI.

Dikatakan Countryman terbaru ini hampir 8 inci lebih panjang dari generasi saat ini, dan menjadikan Countryman baru ini merupakan yang terbesar dari generasi-generasi sebelumnya.

Jarak sumbu rodanya dilebarkan 2.9 inch bersamaan dengan itu ruang interior yang lebih luas yang cukup untuk lima orang atau 47 kaki kubik ruang terpakai dengan kursi belakang dilipat lurus.

Angka tersebut mewakili 5.4 kaki kubik ruang ekstra dari yang ada saat ini. Pilihan tombol untuk membuka bagasi dan fitur kursi belakang adalah hal yang unik untuk model 2017.

Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter tiga silinder turbo dengan motor listrik yang bisa menghasilkan 134 daya kuda dan 219 Nm torsi sementara opsi mesin 2.0 L empat silinder bisa mengalirkan 189 daya kuda dan 280 Nm torsi. Mesin bensin bukan satu-satunya pilihan, MINI Countryman generasi terbaru akan menawarkan plug-in hybrid yang bisa menghasilkan 221 daya kuda. (dry/lth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar