Rabu, 30 November 2016

Finalis Indonesia Hadapi Final Race Camp Nissan GT Academy di Inggris

Enam finalis terbaik Nissan GT Academy 2016, yang diboyong PT Nissan Motor Indonesia ke Silverstone, Inggris. Akhirnya memasuki babak akhir, di Final Race Camp Nissan GT Academy.

Finalis Indonesia Hadapi Final Race Camp Nissan GT Academy di Inggris

Seperti dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (27/10/2016), sejak minggu lalu dan hari ini, dua finalis dari tiap-tiap negara akan memperebutkan posisi pertama di babak final Nissan GT Academy 2016.

Dua pebalap Indonesia, Catra Felder dan Raditya Indera, kali ini dikatakan akan bersaing dengan finalis lainnya dari Australia, Thailand, Philipina, Afrika Utara dan Meksiko.

"Dua pembalap Nissan GT Academy asal Indonesia terpilih untuk masuk ke babak final. Keduanya mampu bertahan setelah melalui berbagai test menantang, seperti tes fisik dan tes mengemudi, yang membutuhkan ketrampilan handal, seperti test mengemudi Nissan GT-R di pantai dan gymkhana dengan sirkuit mirror," ujar Head of Communications NMI, Hana Maharani.

"Kami harap mereka dapat bertahan dalam 20-lap endurance race di Silverstone Sirkuit, Inggris, dan menjadi juara di ajang balap virtual-to-reality Nissan GT Academy 2016 tahun ini," tambahnya.

Kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Program ini diadakan oleh Nissan bekerjasama dengan PlayStation. Dan pihak Nissan berharap mencapai angka 20.000 peserta, yang sebelumnya mencapai 15.000 peserta pada 2015.

Di Indonesia tahap seleksi diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sebanyak 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul. Dilatih oleh pebalap muda wanita Indonesia, Diandra Gautama.

Waktu itu proses seleksi diadakan di Jakarta (Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus dan Surabaya 10-14 Agustus.

Wah, semoga bisa naik podium ya, Catra Felder dan Raditya Indera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar