Minggu, 25 Desember 2016

Sudah Jual 7 Model Moge di Indonesia, Honda Siap Bawa Pilihan Lain

Astra Honda Motor (AHM) sudah menjajakan 7 motor gede (moge) sejak pertama kali meluncurkannya Juni 2015 lalu. Meski begitu, ada kesempatan bagi AHM untuk menambah jajaran moge yang akan dijual di Indonesia.

Sudah Jual 7 Model Moge di Indonesia, Honda Siap Bawa Pilihan Lain

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, untuk saat ini memang Honda masih menjual moge yang masih tersedia seperti CB500F, CB500X, CBR500R, CB650F, CBR650F, NM4 VULTUS, dan CBR1000RR SP.

"Tapi kami ada beberapa pilihan lagi yang menjadi kandidat bagus untuk dibawa," kata Inuma saat berbincang dengan wartawan Indonesia di Phuket, Thailand, Rabu (26/10/2016) malam.

Inuma sempat menyebut nama Honda CRF1000L Africa Twin dan CB1100. Artinya, ada kemungkinan kedua motor itu nantinya akan dijual juga di Indonesia.

"Keduanya masih dalam pertimbangan," ujar Inuma.

Khusus untuk CBR1000RR Fireblade, Honda akan merilisnya di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Namun poduk tersebut hanya untuk dipamerkan saja.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, AHM belum bisa memastikan kapan akan mulai menjual Fireblade. "Di sini timingnya belum kita putusin. Kan ga bisa semua langsung kita datengin kan," kata Margono.

Untuk masalah harga, Margono juga belum dapat mengatakannya, karena faktor produksi yang masih dilakukan di luar Indonesia atau Completely Built Up (CBU).

"Juga sangat tergantung dengan perkembangan nilai tukar. Jadi kita belum bisa ngomong sekarang karena nilai tukarnya kan fluktuatif," tambah Margono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar